CARI DI BLOG INI

Memuat...

Rabu, 04 Januari 2012

TUJUAN NEGARA BELUM TERCAPAI


Oleh:  Mutiara Bhakti

Dengan melihat realita yang ada di lapangan, kita sebagai pewaris sekaligus  penerus nasib  negeri ini seharusnya kita merasa perihatin  terhadap banyaknya kejadian-kejadian yang terjadi di negeri ini , yang belum sesuai dengan apa yang telah  dicita-citakan oleh para pendiri - pendiri negara ini yang sudah diamanatkan oleh UUD 1945 dan pancasila, Yang menjadi dasar negara kita yaitu UUD dan Pancasila.
Sesuai dengan tujuan negara yang tertera dalam UUD 1945 alinea 4, kemudian daripada itu untuk membentuk suatu Pemerintahan Negara  Indonesia yang melindungi segenap bangsa Indonesia  dan seluruh tumpah darah dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa,.... Dalam mencerdaskan kehidupan bangsa peranan guru sangatlah srategis sekali, oleh karena itu pemerintah dalam mewujudkan tujuan negara  atau cita- cita negara , Seharusnya pemerintah mulai membenahi terhadap komponen - kompenen  pendidikan yang salah satunya adalah guru atau pendidik, masih banyak sekali usaha- usaha yang dapat dilakukan dengan metode seperti seminar, workshop, lokakarya, diklat dll, diharapkan cara  atau metode ini bisa meningkatkan kwalitas para guru atau pendidik di negeri ini . sampai dengan mewajibkan setiap guru atau pendidik harus mempunyai jenjang strata 1 ( s-1 ) dan tidak kalah petingnya tingkatan ekonomi atau kesejahteraan guru atau pendidik dapat berkonsentrasi  penuh dalam mengemban tugasnnya tanpa dibebani oleh masalah- masalah yang berkaitan dengan masalah ekonomi atau kebutuhan finansial.
Namun  usaha-usaha pemerintah diatas tidak serta merta berjalan dengan mulus sesuai dengan apa yang telah direncanakan diawal , banyak sekali kita temui disana - sini masih banyak masalah-masalah yang perlu diselesaikan bersama dalam dunia pendidikan. Diantaranya akhir-akhir ini  tersirat kabar adanya pemotongan tunjangan bagi guru  dengan berbagai dalih atau alasan tanpa diketahui peruntukannya.  Dengan adanya pemotongan tunjangan ini sama saja merebut hak yang tidak seharusnya menjadi hak mereka. Apakah hal seperti ini akan terulang kembali di tahun yanng akan datang dan apakah akan jauh lebih parah dibandingkan kasus tahun ini, diharapkan semoga saja tidak akan  pernah terulang lagi ditahun yang akan datang .  
Lalu, maksud dari tindakan ini sebenarnya apa ??? apakah ada rencana dibalik kasus ini ???. Lalu siapa yang mau bertanggung -  jawab mengenai hal ini kalau bukan para atasan seperti pemerintah. Dengan adanya masalah ini apakah para guru atau pendidik bisa menjalankan tugas mereka dengan baik  dengan keadaan seperti ini ???...
Apakah tidak ada tindakan dari pemerintah sendiri mengenai kasus ini ???...
Dan sangat diharapkan kepada semua pihak yang berkompeten  dalam bidang pendidikan bisa  membuka mata dan telinga duduk bersama dalam memecahkan  masalah ini,   sehingga apa yang telah menjadi tujuan  kita bersama , yaitu cita- cita para pendiri bangsa di negeri ini dapat segera tewujud dan dapat mencapai sukses dalam memajukan pendidikan di Indonesia...

Nama:Mutiara Bhakti P.
NIM:D97211087
Sumber:Tunjangan Guru-Guru Di Sunat
Radar Kediri( 24 Desember 2011)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar