Selasa, 27 Oktober 2015

BANGSA-BANGSA RAKYAT



Aku adalah pertiwi yang terkubur di pusar bumi
Lambat-lambat menambat lalu kubuang muka
Tak kutemui apapun disana kecuali air mata pada negara
Tak banyak yang menampung meskipun banyak koran-koran
Memberitakan musibah-musibah lalu prestasi-prestasi
Tentang pancasila
            Aku tak mengapa dengan semua itu
            Tetapi dosa-dosa merayapi tubuhku yang kaku
            Dan semakin merontah dikemudian hari
            Dan jiwa pun itu aku tak mampu
Tulang-tulang garuda berserakan
Di tanah-tanah yang kekeringan ini
Indonesia
Atas bangsaku rakyatku dan tanah air
Yang tak pernah lupa ku sebut dalam doaku
            Begitu pula darah juang yang semakin berkorbar
Merah-merah dan menyala
Seakan sanggup tapi tidak bisa
Lalu aku disini menambatkan hati
Yang pertama adalah pada sang saka
Aku meniup ruh-ruh para semesta untuk negeriku
Indonesia selalu selalu dan senantiasa
                                                                                                            Surabaya, 25 Oktober 2015  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MATERI MACAM-MACAM GERAK

A. Lokomotor Gerakan lokomotor  gerakan yang ditandai dengan adanya perpindahan tempat, seperti jalan, lari, melompat, dan mengguling.  Ger...