Rabu, 28 Oktober 2015

DARAH JUANG



India merupakan negara kedua dengan jumlah penduduk terbanyak, di bawah Cina yang memiliki sekitar 1,3 juta milyar penduduk yang merupakan Negara demokrasi terbesar di dunia.
kota industri film terbesar di dunia ada di India, yakni kota Mumbai, secara kuantita, di kota ini menghasilkan lebih banyak film dari Hollywood. Industri film di India dikenal dengan nama Bollywood.
Seperti halnya Indonesia, India juga merupakan Negara jajahan Inggris. Inggris menjajah India selama kurang lebih 89 tahun. Salah satu pejuang kemerdekaan India adalah Mahatma Gandhi, yakni sosok yang memperjuangkan kemerdekaan India, dianggap sebagai salah satu pemimpin terbesar dan terhebat di dunia. Ia dianggap sebagai tokoh yang mampu memperjuangkan hak-hak negaranya tanpa jalan kekerasan. Prinsip Gandhi, satyagraha, sering diterjemahkan sebagai "jalan yang benar" atau "jalan menuju kebenaran". Gandhi sering mengatakan kalau nilai-nilai ajarannya sangat sederhana, yang berdasarkan kepercayaan Hindu tradisional: kebenaran (satya), dan non-kekerasan (ahimsa).

Namun pada tahun 1948 Mahatma Gandhi dibunuh tepatnya tertembak di bagian dada. Ia dianggap terlalu teoritis, dan ia dianggap terlalu memihak kepada muslim.
Pudarnya rasa kebangsaan dari diri setiap warga Negara menjadikan mereka apatis terhadap sesuatu yang berkaitan dengan Negara mereka, sehingga mereka tidak memperdulikan lagi mana yang seharusnya kita hargai dan mana yang seharusnya tidak kita teladani. Sebagai warga Negara yang baik sebaiknya kita lebih bisa untuk menghargai jasa pahlawan, karena perjuangan mereka sangat besar. Sebagai manusia yang beragama, sewajarnya setiap manusia wajib memiliki sikap toleransi dan menghargai terhadap sesama manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MATERI MACAM-MACAM GERAK

A. Lokomotor Gerakan lokomotor  gerakan yang ditandai dengan adanya perpindahan tempat, seperti jalan, lari, melompat, dan mengguling.  Ger...