Selasa, 27 Oktober 2015

bangsaku jiwaku



Bangsaku Jiwaku
Bangsaku…
Walaupun kau begitu banyak polemik
Aku tetap mencintaimu..
Kau sungguh istimewa tertanam di jiwaku
Kau terletak di zamrud katulistiwa
Gemah ripah loh jinawi itulah sebutanmu
Bangsaku semangatlah!
Sokongan dari para pemuda
Bangkitkan jiwa dan raga bangsa
Walau banyak yang menggoyahkan kita
Merah putih tetap berkibar di angkasa
Mari tunjukkan persatuan dan kekokohan kita kepada dunia
Bahwa kita tak mudah di goyahkan
Jangan pudarkan semangat juang kita 
Untuk menjadi bangsa yang besar di mata dunia
Andai para pejuang menyerah untuk merebutmu
Mungkin aku tak bisa hidup sebebas ini
Mungkin aku tak bisa menikmati kekayaan alammu
Mungkin aku tak bisa ungkapkan kebanggaanku
Bangsaku bersabarlah dengan aksi masyarakat yang setiap hari membuat polusi untukmu
Mungkin kita terlalu ego tak memperhatikanmu
Namun percayalah...
Dari semua rakyat yang hidup di atas tanahmu
Sebenarnya mereka semua bangga menjadi wargamu
Bangsaku bersabarlah dengan orang-orang yang berusaha menjajahmu lagi
Mereka iri atas kepunyaanmu yang tak mereka miliki
Mereka iri atas kekokohan rakyatmu yang membelamu tanpa henti
Bangsaku Janganlah bersedih...
rakyatmu akan setia memperjuangkanmu sampai titik darah penghabisan
Aku bangga kepadamu
Aku bangga dengan kekayaan alammu
Aku bangga dengan kebudayaanmu
Aku bangga dengan ciri khasmu yang mengutamakan demokrasi di setiap permasalahan
Aku bangga dengan rakyatmu yang memiliki toleransi agama yang kuat
Aku bangga dengan semua yang kamu miliki
Jiwaku sudah melekat dengan kecintaanku kepadamu
Marilah kita menjaga bumi pertiwi ini dengan segala keistimewaan yang dia punya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MATERI MACAM-MACAM GERAK

A. Lokomotor Gerakan lokomotor  gerakan yang ditandai dengan adanya perpindahan tempat, seperti jalan, lari, melompat, dan mengguling.  Ger...