Selasa, 27 Oktober 2015

Dimanakah PKN ?


Aimmatul Maziyah

            Pembelajaran PKN selalu ada di sekolah mulai dari tingkat dasar sampai tingkat atas, bahkan di tingkat perguruan tinggi, yang di pelajari pun berbeda-beda tergantung pada tingkatannya, namun yang selalu ada dalam pelaaran PKN adalah nilai-nilai pancasila yang bertuuan agar para penerus bangsa memiliki rasa cinta tanah air dan dapat memajukan bangsa dengan budi pekerti yang luhur.
Namun apa yang teradi, mereka mengaarkan PKN kepada murid-muridnya tetapi mereka melupakan apa yang mereka kerjakan. Lihat saja mereka dengan rasa tanpa bersalah menjadi tikus-tikus yang menggerogoti uang rakyat di depan murid-muridnya. Lalu dimanakah peran PKN? Apakah hanya untuk bahan omongan yang akan menghasilkan uang. Sungguh hal yang tidak patut untuk ditiru, entah apa yang ada di pikiran mereka. Mereka melupakan ajaran PKN begitu saja tanpa rasa bersalah bak anak balita yang memcahkan gelas dengan sengaja. Mereka lupa bahwa apa yang mereka kerjakan menjadi contoh bagi murid-muridnya, lantas bagaimana nasib Indonesia ika memiliki penerus bangsa yang seperti itu.
Meskipun PKN dari masa ke masa selalu mengalami perubahan, namun tidak dengan dengan tujuan utamanya yaitu menjadikan Indonesia negara yang memiliki akhlak dan budi pekerti yang luhur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MATERI MACAM-MACAM GERAK

A. Lokomotor Gerakan lokomotor  gerakan yang ditandai dengan adanya perpindahan tempat, seperti jalan, lari, melompat, dan mengguling.  Ger...