Selasa, 06 Oktober 2015

Apa PKN penting? (nur fajriyatul isnaini),


Saya bingung mau menuliskan apa tentang kewarganegaraan karena  saya sendiri saja tidak terlalu faham dengan kewarganegaraan  dan karena setiap kalipun saya mendengar kata kewarganegaraan secara langsung maupun tidak otak saya sulit menerima  dan mengingatkan  saya  dengan pelajaran PKN pada saat sekolah, dan mata kuliyah kewarganegaraan pada saat kuliyah. PKN juga mengajarkan bagaimana seorang menjadi warga negara yang lebih baik, bertanggung jawab karena kewarganegaraan itu tidak dapat diwariskan begitu saja melainkan harus dipelajari dan dialami oleh masing masing orang. Tapi kenapa saya sendiripun sulit sekali menjadi warga negara yang baik, Apalagi negara kita sedang menuju menjadi negara demokratis, maka dari itu kita sebagai warga negara harus lebih aktif dan partisipatif.
Dan selain itu dengan adanya pendidikan kewarganegaraan kita akan mengetahui bagaimana sebagai warga negara yang baik, kesadaran kita akan hak dan juga kewajiban sebagai warga negara. Maka dari itu, PKN sangat penting bagi kita sebagai warga negara indonesia. Namun demikian, banyak diantara kita yang meremehkan arti kewarganegaraan. Bukannya saya meremehkan ya, tapi saya sendiripun sulit memahami PKN jujur.!!  Padahal dengan adanya PKN kita dapat lebih mengerti tentang hubungan warga negara dan negaranya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MATERI MACAM-MACAM GERAK

A. Lokomotor Gerakan lokomotor  gerakan yang ditandai dengan adanya perpindahan tempat, seperti jalan, lari, melompat, dan mengguling.  Ger...