Selasa, 06 Oktober 2015

Iffatul Laela Fitri / PGMI 1A / D07215016



MANFAAT BELAJAR PKN
secara tidak sadar, sebenarnya manfaat dari belajar PKN itu sangatlah banyak. Dari bangku taman kanak-kanak kita pun sudah belajar PKN. Misalnya kita dikenalkan lima dasar Negara yaitu pancasila. Ketika kita duduk dibangku SD atau MI kita pun sudah belajar PKN. Misalnya kita diajarkan lagu-lagu Indonesia seperti lagu Indonesia raya dan masih banyak lagi. Ketika kita duduk dibangku SLTP kita pun sudah belajar PKN sampai ke jenjang SLTA juga. Bahkan diperkuliahan juga kita pun masih diajari PKN. Dari situlah bahwa manfaat PKN sangatlah banyak sekali.
Dengan belajar PKN kita dapat mengetahui semua hukum-hukum yang ada di Indonesia, kita dapat mengetahui hari dan tanggal yang sangat penting di Indonesia, kita dapat mengetahui sejarah proklamasi di Indonesia, dan masih banyak lagi manfaat-manfaat belajar PKN. Karena dari kecil kita sudah diajarkan PKN, apabila manfaat PKN kita sebutkan satu persatu pasti sangatlah banyak. Namun masih banyak orang yang menganggap remeh tentang PKN. Padahal tanpa mereka sadari mereka sebenarnya memperoleh banyak manfaat dari belajar PKN. Tanpa adanya PKN mereka tidak akan tau tentang hukum-hukum yang ada di Indonesia. Dari situlah mereka tidak menyadari betapa besar manfaat dari belajar PKN.
Untuk itu kita yang telah menyadari betapa besar manfaat dari PKN, maka kita harus mempunyai jiwa yang besar untuk Negara Indonesia tercinta ini. Dengan demikian kita akan bersatu untuk Negara Indonesia tercinta ini. Dan coba kalian sadari dan fikirkan lagi bagi yang masih menganggap remeh PKN bahwa sebenarnya manfaat dari belajar PKN sangatlah banyak baik secara langsung maupun tidak langung. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MATERI MACAM-MACAM GERAK

A. Lokomotor Gerakan lokomotor  gerakan yang ditandai dengan adanya perpindahan tempat, seperti jalan, lari, melompat, dan mengguling.  Ger...