Senin, 05 Oktober 2015

PENTINGNYA MEMPELAJARI PKN (INAYATUL IZATI - D07215018)


Pentingnya mempelajari pkn
oleh Inayatul Izati (D07215018)


 

Oh pkn
Kenapa engkau selalu ada dalam hidupku
Engkau selalu ada disetiap aku sekolah
Baik ketika masih SD sampai kuliah
Aku selalu melihat pelajaran tentangmu lagi
Apa pentingnya aku mempelajarimu
Bukannya kamu sama seperti dengan pelajaran-pelajaran yang lain
Kenapa sih aku harus mempelajari ilmumu
Aku bosen melihat mu
            Namun lama kelamaan aku
            Aku pun mulai terbiasa dengan adanya dirimu di kehidupanku
            Dan akupun mulai tahu kenapa engkau harus ada dalam setiap kesidupan
            Ternyata engkau sangat penting bagi nusa dan bangsa ku
            Engkau ternyata telah memberikan kebaikan yang tidak pernah aku sangka
            Engkau selalu memberikan ilmumu tentang kenegaraan dan sikap patriotism kita
            Maafkan aku karena pernah membencimu
            Karena aku dulu tidak tahu pentingnya dirimu dalam diri setiap masyarakat indonesia
Oh pkn
Engkau ada sumber ilmuku
Tanpamu hidupku menjadi hampa
Tanpamu pulalah kehidupan Negara dan berbanggsa dinegara ini akan menjadi semerawut
Karena engkau adalah ilmu yang paling penting dalam kehidupan kami
Engkau memberikan penjelasan yang sangat bagus
Demi menuumbuhkan rasa nasionalisme dan rasa kebanggan kami
Terhadap Negara kami
Karena engkaulah tujuan kami mencintai negeri ini
                        Oh pkn betapa mulianya engkau
                        Engkau selalu mengingatkan kami agar selalu mencintai Negara sendiri
                        Pkn oh pkn engkau itu ilmu yang sangat penting bagi kami
                        Karena dalam ilmu pkn kami bisa mempelajari segala hal yang mengenai Negara
Pkn engkau sangat berjasa dalam memberikan sikap kebanggan tersendiri dalam diri kita
Karena engkau adalah ilmu yang berisi tentang pelajaran seperti pentingnya dasar Negara dan lambing Negara kita agar kita lebih menghargainya.
Serta Karena engkau pun kami tahu segala macam persoalan yang terjadi pasti ada penyelesaiannya
Karena engkau adalahilmu yang memberikan keadilan bagi semuanya karena ada pelajaran tentang pasal-pasal
Serta dalam pelajaran pkn lah kita dapat mengetahui beberapa pelajaran seperti  membentuk karakter seseorang ,memahami segala bentuk hak dan kewajiban,membangun rasa nasionalis,dan mengaplikasikan semua kegiatan kita dengan baik berdasarkan pelajaran yang ada di pkn.
Oh pkn oh pkn
Aku sangat menghargai jasa-jasamu
Dalam memberikan sikap patriotisme dan nasionalismemu kepada kita
Karena ilmu-ilmu yang telah engkau berikan kepada kami
Oh pkn aku berterimaksih padamu
Karena engkaulah kita sebagai pnerus bangsa kita lebih mencintai Negara ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MATERI MACAM-MACAM GERAK

A. Lokomotor Gerakan lokomotor  gerakan yang ditandai dengan adanya perpindahan tempat, seperti jalan, lari, melompat, dan mengguling.  Ger...