Selasa, 06 Oktober 2015

Pentingnya Mempelajari Pendidikan Kewarganegaraan


Pendidikan Kewarganegaraan??? Siapa sih yang tidak tahu apa itu pendidikan kewarganegaraan? disini saya akan sedikit memaparkan tentang pentingnya pendidikan kewarganegaraan, kadang sebagaian orang menganggap pendidikan kewarganegaraan itu tidak penting, akan tetapi pendidikan kewarganegaraan itu sebenarnya penting untuk kita sebagai warga negara Indonesia. Pendidikan kewarganegaraan merupakan salah satu dari beberapa materi yang sering diajarkan disekolah. Biasanya mulai kelas 4 Mi/SD kita sudah diperkenalkan apa sih itu pembelajaran pendidikan kewarganegaraan, yah... walaupun baru hanya sekilas saja kita diberi penjelasan dan hanya sekedar mengerti saja.

Karena biasanya kita akan mempelajari pendidikan kewarganegaraan lebih lanjut ketika kita masuk tingkat SMP/MTs dan lebih lanjut ketika di SMA/MA dipertegas lagi Diperguruan tinggi bahkan apabila kita ingin sangat menguasai pendidikan kewarganegaraan kita dapat memasuki jurusan pendidikan kewarganegaraan tersebut di perguruan tinggi.

Di dalam mempelajari pendidikan kewarganegaraan sendiri kita dapat lebih memahami dan mengerti mulai dari hakikat bangsa, terbentuknya NKRI, terbentuknya UUD, sistem peradilan dan hukum yang ada di Indonesia baik itu yang Nasional maupun Internasional, budaya politik, budaya demokrasiuntuk menuju masyarakat madani, keterbukaan dan keadilan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta masih banyak hal lainnya yang menyangkut hal kewarganegaraan dan sistem kenegaraan.

Jadi pendidikan kewarganegaraan itu memang benar sangatlah penting untuk dipelajari, pahami dan dikuasai apalagi kita sebagai warga negara indonesia. Pendidikan kewarganegaraan menjadi tonggak awal negara Indonesia, akan tetapi dalam kenyataan ini masih banyak orang yang menyepelekan ataupun menganggap pendidikan kewarganegaraan itu tidak penting.

So... buat kalian semua generasi penerus bangsa ayo kita teriakkan bahwa pendidikan kewarganegaraan itu penting untuk warga negara Indonesia dalam mencapai tujuan negara Indonesia ini dan Garuda pancasila tetap akan selalu di hati karena garuda Pancasila adalah lambang dari negara Indonesia. Hidup pendidikan Pendidikan kewarganegaraan!!!

Hidup Indonesia :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MATERI MACAM-MACAM GERAK

A. Lokomotor Gerakan lokomotor  gerakan yang ditandai dengan adanya perpindahan tempat, seperti jalan, lari, melompat, dan mengguling.  Ger...