Selasa, 24 November 2015

1C-PGMI-LAHMIRZA HANIM-D97215093

Seiring perkembangan zaman yang semakin hari semakin berkembang dan semakin canggih, nampaknya hal ini tidak serta merta membuat kehidupan semakin aman dan menjamin kebaikan setiap masyarakat. Jika melihat pergaulan orang-orang zaman sekarang, tidak sedikit dari mereka yang saat ini bergaul terlalu bebas hingga sering kali membuatnya kebablasan dalam bergaul. Hamil di luar nikah, menggunakan obat-obat terlarang, dll.

Disini saya akan menceritakan sebuah kenyataan yang dialami oleh salah seorang teman saya. Sebut saja dia Melati, dikalangan masyarakat rumahku melati terkenal sebagai orang yang baik, ramah, pendiam, mudah bergaul. Dia sangat dekat sekali denganku semasa SD. Tetapi ketika aku meninggalkannya untuk melanjutkan sekolah dipondok, kami sudah jarang sekali untuk bertemu. Sehingga pada suatu hari ketika aku sudah lulus dari pondok, dia mengajakku untuk bertemu. Dia menceritakan semua alasan mengapa tidak pernah menemuiku. Ternyata dia telah salah dalam bergaul sehingga hal yang tidak wajar terjadi padanya. Akhirnya dia hamil di luar nikah dan untuk menghilangkan rasa malunya dia telah melakukan aborsi. Padahal aborsi merupakan salah satu hal yang sangat membahayakan namun dengan melakukan aborsi dia juga telah melanggar norma serta HAM . Tidak hanya itu, dia juga telah menghilangkan satu nyawa yang mempunyai hak untuk hidup. Dari masalah ini kita diharuskan untuk  menjaga pergaulan dengan lebih hati-hati, serta perilaku kita di luar rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MATERI MACAM-MACAM GERAK

A. Lokomotor Gerakan lokomotor  gerakan yang ditandai dengan adanya perpindahan tempat, seperti jalan, lari, melompat, dan mengguling.  Ger...