Senin, 30 November 2015

Jihad Para Teroris

Minggu malam tanggal 13 November lalu, serangkaian teroris terencana penembakan massal, bom bunuh diri dan penyanderaan terjadi di Paris, Perancis terjadi 6 penembakan massal dan 3 bom bunuh diri. Kejadian tersebut menewaskan 129 korban dan 352 luka parah. Bom bunuh diri itu adalah atas dasar balas dendam karena keterlibatan pasukan perancis dalam perang saudara Irak, saat terjadi serangan udara di Irak dan Suriah. Militer perancis ikut serta dalam kejadian itu. Perancis menyerang sejumlah target di Suriah untuk pertama kalinya. Akhirnya NIIS (Negara Islam Irak Suriah) merencanakan sebuah balas dendam.
Menurut saya, tindakan tersebut telah menyimpang dari ajaran agama baik dalam bidang aqidah dan muamalah. Mereka melakukan penyerangan balas dendam itu atas dasar dakwah, merela menganggap dengan cara seperti itu mereka trlah berjihad dan ketika mereka tewas dalam bom bunuh diri itu terhukumi mati syahid dan mendapat balasan surga. Padahal dalam islam tidak mengajarkan dakwah dengan cara kekerasan apalagi berniat jihad yang sampai menyakiti dirinya sendiri. Islam mengajarkan dakwah dengan cara-cara yang simpatik, tidak dengan kekerasan namun malah merangkul dengan baik. Pendahulu- pendahulu kita dulu sangatlah toleran, mereka menerima dan merangkul orang-orang di sekitarnya dalam berdakwah, sambil memasukkan hal-hal yang penting dan mendasar. Penyempurnaan sedikit demi sedikit sehingga menjadi sempurna. Mereka mengikuti ajaran islam tanpa terasa, tanpa di paksa dan tanpa tersakiti layaknya bom bunuh diri yang telah dijatuhkan di Paris.
Saya sangat tidak setuju dengan peristiwa bom bunuh diri ini karena terlihat sangat konyol. Karena selain merusak tatanan agama yang benar dan kebenarannya bersifat mutlak, potensi akal juga harus tetap tunduk dan patuh terhadap Al Quran dan Hadist yang menjadi pedoman hidup setiap orang muslim jadi tidak harus dengan bertindak kekerasan seperti itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MATERI MACAM-MACAM GERAK

A. Lokomotor Gerakan lokomotor  gerakan yang ditandai dengan adanya perpindahan tempat, seperti jalan, lari, melompat, dan mengguling.  Ger...