Selasa, 24 November 2015

Pelanggaran HAM (Hak Asasi Manusia)



“PELANGGARAN HAK ASASI MANUSIA”

Hak asasi manusia adalah hak yang melekat pada diri manusia sejak manusia lahir, yang tidak dapat di ganggu gugat dan bersifat tetap.
Saat ini, kebahagiaan manusia sering diabaikan oleh orang lain yang secara sengaja melakukan sesuatu untuk kepentingan pribadi atau disebut juga sebagai tindakan pelanggaran Hak asasi manusia. Contoh pelanggaran hak manusia saat ini banyak terjadi dilingkungan sekitar kita.
Contoh yang paling sederhana terjadi pada tetangga saya. Berawal dari aturan yang dibuat oleh orang tuanya . Aturan itu sering kali kurang memperhatikan hak asasi manusia (HAM), tetangga saya sampai saat ini belum bisa mengendarai sepeda motor padahal  sekarang dia sudah duduk di bangku kuliah semester lima.
Orang tuanya melarangnya untuk mengendarai sepeda motor dengan alasan takut mengancam keselamatan anaknya apabila berkendara. Orang tua tersebut memiliki pemikiran pemuda saat ini selalu tidak benar dalam berkendara, atau ugal-ugalan. Padahal menurut saya anak tersebut sudah memiliki hak berkendara sepedah motor, dan umurnya pun sudah mencukupi syarat sebagai pengendara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MATERI MACAM-MACAM GERAK

A. Lokomotor Gerakan lokomotor  gerakan yang ditandai dengan adanya perpindahan tempat, seperti jalan, lari, melompat, dan mengguling.  Ger...