Selasa, 24 November 2015

1C-PGMI-SENANDUNG TRISNA DITA-D97215109

PERENGGUTAN HAK ASASI WIRA

Di sebuah sekolah menengah pertama di daerah Sidoarjo, tepatnya di bangku kelas 8, ada seorang siswa yang sering di bully teman-temannya, siswa itu bernama Wira. Wira adalah seorang anak yang berkulit hitam, badannya kecil kurus, tidak seberapa tinggi, bahkan dia adalah siswa laki-laki terkecil di kelasnya, dia juga mengunakan behel pada giginya.
Wira adalah siswa yang kritis, dia sering mengutarakan pendapatnya, namun seringkali pendapatnya itu bertentangan dengan pendapat teman-temannya. Hal itu menyebabkan teman-teman sekelasnya tidak suka padanya.
Siswi putri sering menghujatnya dengan cacian terkait behel giginya, apalagi Wira tidak bisa menjaga kebersihan giginya, sisa makanan sering terlihat menempel di behelnya. Sedangkan siswa putra sering memperlakukannya dengan semena-mena, mereka sering menarik celana Wira, menggotongnya beramai-ramai lalu di lempar keluar kelas, bahkan mereka juga pernah menggotongnya lalu memasukkannya ke dalam tempat sampah, mereka juga sering memerintah Wira kesana kemari, untuk membelikan mereka makanan di kantin, membersihkan kelas, dan lain-lain. Saat Wira melakukan perlawanan, dia justru kalah, karena dia sendirian, tidak ada yang membantunya, sampai dia pernah menangis karena perlakuan teman-temannya yang keterlaluan.

            Harusnya hal tersebut tidak akan terjadi terus menerus andaikan Wira tegas dan berani melaporkan teman-temannya kepada guru BK di sekolah, namun Wira terlalu takut untuk melakukan tindakan tersebut dan membiarkan dirinya di siksa setiap saat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MATERI MACAM-MACAM GERAK

A. Lokomotor Gerakan lokomotor  gerakan yang ditandai dengan adanya perpindahan tempat, seperti jalan, lari, melompat, dan mengguling.  Ger...