Selasa, 24 November 2015

Contoh Pelanggaran HAM

     Malangnya nasibmu wahai pangeran kecil. Seorang bayi yang imut, yang lahir dari keluarga yang sederhana. Namun, akibat dari keegoisan orang tuanya, pangeran imut tersebut jadi korban masalah. Namanya adalah Ucup. Ia masih berumur satu tahun, entah kenapa ada masalah dalam keluarganya pada saat itu. Kedua orang tuanya mengalami pertengkaran hebat. Karna kedua orang tuanya mempunyai watak sama-sama keras, mereka melampiaskan kemarahannya kepada anaknya yang masih berusia balita tersebut. Tanpa pikir panjang dan hanya di kelabuhi emosi, Ucup yang imut dibawa ibunya dan hampir dimasukkan kedalam sumur. Lalu warga sekitar yang menyaksikan hal tersebut mencegah, menarik anak yang tak berdosa tersebut hingga tulang belakang si Ucup terbentur dinding sumur. Tulang Ucup yang masih sangat muda mengalami patah tulang. Namun entah apa yang ada dipikiran orang tuanya, biasanya anak mendapatkan kasih sayang yang lebih dengan perlindungan yang sangat waspada akan keselamatan anaknya, orang tua Ucup malah membiarkan apa yang terjadi dan membiarkan anaknya yang sangat unyuk itu kesakitan hingga ia mulai tumbuh menjadi anak-anak. 

     Ucup adalah anak yang penurut. Anak yang riang seperti anak yang lainnya. Ia tumbuh dengan penyangga di tulang belakangnya untuk menopang tulangnya yang patah. Dia juga mempunyai adik, namanya Nain. Dia masih beruntung ketimbang kehidupan kakaknya. Namun, seirig pertumbuhan mereka menjadi seorang anak-anak, mereka menjalankan hidup senasib sepenanggungan. Mereka menurut apabila di suruh orangtuanya melakukan sesuatu dan mereka akan dimarahin dan dipukul ketika mereka berbuat salah dimata ibunya. Mereka yang seharusnya bermain dengan ank-anak yang lainnya malah bernasib sebaliknya, mereka takut terkena marah ibunya. Orang tua semacam ini sudah menyalahi HAM mereka, karna mereka juga mendapatkan hak sebagai anak yang perlu disayangi dilindungi dan diajak bermain, bukan malah di aniyaya seperti itu. Sesungguhnya mereka sudah mendapatkan HAM sejak dia masih didalam kandungan. Jadi, berilah mereka hak yang memang hak mereka untuk disayangi. Karna mereka adalah kebahagiaan yang diberikan Allah kepadamu (orang tua). 



Nama : Utia Andayani 
PGMI 1-B (D97215078)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MATERI MACAM-MACAM GERAK

A. Lokomotor Gerakan lokomotor  gerakan yang ditandai dengan adanya perpindahan tempat, seperti jalan, lari, melompat, dan mengguling.  Ger...