Sabtu, 28 November 2015

Ketika hak itu tidak dimilikinya

Hak Asasi Manusia- Ketika hak itu tidak dimilikinya
Sejak lahir kita sebagai manusia pasti memiliki hak asasi yang harus di junjung tinggi. Hak asasi manusia muncul dari keyakinan manusia sendiri yang menjadikannya manusia itu berfikir bahwa manusia dilahirkan untuk bebas dan memiliki hak yang harus dimiliki. Mungkin banyak sekali hak asasi yang berhubungan dengan kehidupan manusia. Salah satunya ialah hak untuk menyatakan atau mengungkapkan pendapat, hak untuk kebebasan hidup ddan kebebasan dalam memeluk agama dan masih banyak lagi.

Dalam hak asasi manusia, mungkin saya akan menceritakan sedikit pengalaman yang saya ketahui mengenai hak asasi yang belum didapatkan oleh seseorang. Dalam cerita ini saya akan menceritakan mengenai hak asasi manusia di sekolah. Dulu, ketika saya SMP saya mempunyai kakak kelas (A)  yang pekerjaannya memintai uang teman saya (B). Jika tidak diberi uang maka B diancam akan dihajar ketika pulang sekolah. Padahal B termasuk kedalam keluarga yang kurang mampu.   Si A sudah diperingatkan berkali-kali oleh pihak sekolah yang berwenang menegurnya tetapi si A tetap melakukan hal yang seharusnya tidak dilakukan tersebut. Dari cerita diatas, mungkin sudah dapat diketahui bahwa si A telah merampas hak asasi manusia yang seharusnya dimiliki oleh si B. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MATERI MACAM-MACAM GERAK

A. Lokomotor Gerakan lokomotor  gerakan yang ditandai dengan adanya perpindahan tempat, seperti jalan, lari, melompat, dan mengguling.  Ger...