Selasa, 24 November 2015

Pelanggaran HAM



Pelanggaran HAM
HAM adalah seperangkat hak yang melekat pada hakikat keberadaan manusia sebagai makhluk Tuhan Yang Maha Esa. Hak itu merupakan anugrah-Nya yang wajib dihormati, dijunjung tinggi, dan dilindungi oleh negara, hukum, pemerintahan. Akan tetapi, hak asasi sering kali dilanggar manusia untuk mempertahankan hak pribadinya. Padahal semua manusia selaku makhluk ciptaan tuhan adalah sama dan sederajat. Atas dasar itulah manusia harus diperlakukan secara sama adil dan beradab. Dibawah ini merupakan contoh pelanggaran Hak Asasi Manusia.
Disebuah daerah terdapat sekolah yang memiliki seorang siswa berkebutuhan khusus sebut saja dengan yudha. karena keadaanya yang berbeda dengan teman-temannya dia lebih sering diam ketika dikelas. Namun kekurangannya itu sering dijadikan bahan tertawaan atau cemoohan teman-temannya bahkan terkadang dia sering mendapat perlakuan yang menyimpang dari teman sekelasnya, biasanya mereka memukul kepala yudha dari belakang, mengajak yudha untuk bolos sekolah dan merokok, mereka juga sering menyuruhnya untuk membeli makanan dan lain-lain. Padahal seharusnya anak yang berkebutuhan khusus mendapat perlakuan yang istimewah atau lebih baik bukan malah disia-siakan. Karena mereka yang berkebutuhan khusus berbeda dari kita, mereka butuh perlindungan bukan untuk disakiti. Sebaiknya pihak sekolah bertindak tegas terhadap siswa yang melakukan kekerasan terhadap yudha, bukan hanya membiarkannya karena itu merupakan pelanggaran Hak Asasi Manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MATERI MACAM-MACAM GERAK

A. Lokomotor Gerakan lokomotor  gerakan yang ditandai dengan adanya perpindahan tempat, seperti jalan, lari, melompat, dan mengguling.  Ger...