Senin, 23 November 2015

Hak Muslimah



HAK MUSLIMAH

Muslimah Indonesia saat ini sudahlah sangat berkembang dalam hal berbusana. Busana muslimah bervariasi dari yang hanya menutup aurat hingga yang syar’i. Namun tidak semua orang dapat menerima busana tersebut bisa dikatakan muslimah atau tidak karena banyak mereka yang hanya memakai baju untuk menutup aurat tapi masih menampakan lekuk bentuk tubuhnya. Baik atau tidaknya suatu busana yang kita kenakan sebagai seorang muslimah memang wajib kita perhatikan, karena bagi seorang wanita menutup aurat sesuai syar’i adalah suatu kewajiban.
Jika berbicara hak dan kewajiban memang beriringan, perempuan wajib menutup aurat dengan menggunakan busana muslimah yang syar’i, namun mereka juga memiliki hak untuk memilih busana apa yang mereka kenakan. Setiap manusia mempunyai hak asasi masing-masing, mereka memiliki hak untuk bertindak dan berkelakuan. Begitu juga dengan busana muslimah saat ini, banyak perempuan yang memilih menggunakan jilbab namun masih belum syar’i. Syar’i atau tidaknya seorang perempuan menggunakan jilbab atau berbusana tersebut merupakan pilihan mereka dan hak mereka.
Berbicara mengenai hak asasi manusia, maka seorang muslimah juga memiliki hak untuk memilih busana yang ia kenakan. Baik buruk busana memang orang lain yang menilai, namun tidak seharusnya kita menilai buruk pada busana orang lain, karena mereka memiliki hak sendiri untuk menutup aurat dengan berbusana syar’i atau tidak syar’i. 
Seperti di daerah saya banyak wanita dengan berbagai macam busana yang dipakai. Mereka ada yang memakai busana sopan tetapi juga ada yang memakai busana kurang sopan. Ada seorang cewek tetangga saya yang memakai busana yang kurang sopan sehingga dia menjadi bahan pembicaraan di sekitarnya. Tetapi itu merupakan hak dalam memililh busana yang ia kenakan bahkan itu merupakan hak asasi manusia sebagai warga masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MATERI MACAM-MACAM GERAK

A. Lokomotor Gerakan lokomotor  gerakan yang ditandai dengan adanya perpindahan tempat, seperti jalan, lari, melompat, dan mengguling.  Ger...