Rabu, 25 November 2015

1-B KHILYATUN NADHIFAH

TAWURAN ANTAR PELAJAR
Pada zaman sekarang, banyak siswa yang memakai kekerasan untuk menunjukkan diri mereka kalau mereka itu hebat termasuk dengan tawuran antar pelajar. Banyak siswa yang menggunakan jalan kekerasan untuk menyelesaikan masalah. Maraknya geng atau gerombolan pemuda tertentu yang member dmpak negative terhadap bangsa Indonesia. Secara tidak langsung mereka menghilangkan hak asasi mereka yang awalnya digunakan untuk berkembang, berfikir kreatif untuk membangun bangsa ini menjadi arogan dan tidak terkontrol. Mereka dipengaruhi dari kakak kelas atau organisasi illegal yang menyatakan dirinya bahwa mereka itu hebat.
            Saya prihatin terhadap keadaan emosi pemuda atau pelajar zaman globalisasi ini. Mereka tidak berfikir secara jernih bagaimana hak asasi manusia yang mereka dapatkan dari sejak lahir tidak digunakan dengan baik. Mereka berfikir hak asasi manusia dijadikan alasan untuk membenarkan tawuran antar pelajar atau pemuda tersebut.
            Semakin maraknya tawuran antar pelajar atau pemuda tersebut menjadikan semakin bobroknya keadaan hak asasi manusia pelajar-pelajar atau pemuda-pemuda tersebut. Dengan tawuran tersebut angka diskriminasi juga akan semakin menyebar dan semakin membabi buta. Mereka yang menang akan menindas hak asasi manusia mereka yang kalah atau mereka yang tidak ikut dan tidak tau menau tentang tawuran tersebut. Semakin banyaknya hal tersebut semakin banyak pula angka diskriminasi hak asasi manusia pelajar yang tidak tau menau atau tidak ikut campur. Sebagai pr kita bagaimna menekan atau meminimalisir bobroknya hak asasi manusia tersebut dengan cara apapun yang masih masuk diakal. Sesuatu yang baru atau inovasi yang baru harus banyak dikembangkan dan diwujudkan untuk pelajar atau pemuda masa kini.

NAMA            : Khilyatun Nadhifah
KELAS           : PGMI 1B

NIM                : D97215059

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MATERI MACAM-MACAM GERAK

A. Lokomotor Gerakan lokomotor  gerakan yang ditandai dengan adanya perpindahan tempat, seperti jalan, lari, melompat, dan mengguling.  Ger...