Kamis, 19 November 2015

fitria lutfi febriani

Fitria lutfi febriani
1.      Di daerah saya  ada seorang anak yang berusia 10 thn yang sudah di tinggal oleh ibunya meninggal. Kehidupan dia sangat memperihatinkan dia tinggal bersama seorang nenek nya. Ayah nya pun meskipun masih hidup tetapi ayahnya tidak mau tau tentang anak nya tersebut. Tapi, meskipun dia tinggal dengan neneknya dan ayahnya  dia tidak mendapatkan HAM, dia diperlakukan seolah-olah pembantu dia disuruh mencuci semua baju orang yang tinggal di rumah itu, dia disuruh berbelanja. Dan saya pernah melihat dia sampai nangis karena pada waktu itu hujan sangat deras tetapi dia dengan tidak memakai baju hanya memakai celana pendek dia disruh membersihkan taman dan mencabuti rumput yang ada di taman depan rumahnya, bahkan setelah itu dia juga mencuci baju yang sangat banyak. Kemudian yang membikin saya tidak tega ketika dia kedinginan dan di suruh tidur di teras rumah. Ternyata dia tidak boleh masuk sebelum pekerjaan nya selesai. Kehidupan dia sangat terancam dia tidak mendapatkan hak untuk berkembang, itu semua hal-hal yang tidak pantas untuk anak seumuran dia, selayaknya dia harus sekolah dan belajar aja. Sampai tubuhnya pun kurus tinggal tulang dan kulit. Saya berharap dia mendapatkan hak nya selayaknya anak –anak lainya.
2.      Ini tentang diri saya sendiri saya sebenarnya ingin menjadi seorang psikolog dan saya sudah merencanakan untuk kuliah psikolog. Tetapi, pada saat saya mau lulus kelas 3 ibu saya bilang bahwa saya ingin di kuliahkan di jurusan PGMI. Pada saat itu saya langsung putus asa dengan cita-cita saya. Bahkan saya pernah mencoba bilang ke ibu bahwasannya saya ingin menjadi psikolog tapi ibu langsung tidak mendukung secara terpaksa saya harus menuruti apa kata ibu saya, karena saya yakin keputusan orang tua itu pasti yang terbaik untuk anaknya. Karena cita-cita ortu sya ingin aanknya menjadi seorang guru. Dan saat ini saya menjalani nya dengan happy meskipu dulu nya tidak ada rencana untuk kuliah di PGMI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MATERI MACAM-MACAM GERAK

A. Lokomotor Gerakan lokomotor  gerakan yang ditandai dengan adanya perpindahan tempat, seperti jalan, lari, melompat, dan mengguling.  Ger...