Senin, 23 November 2015

Hak Asasi Seorang Anak




                 Ketika seorang anak menginginkan sesuatu untuk dipenuhi, apalagi itu adalah hak mereka untuk memilikinya. Ada kalanya pihak tertentu tidak membolehkan ataupun tanpa ada dukungan dari orang tua. Khususnya disaat hak seorang anak untuk belajar dan memperoleh sebuah ilmu dan hak anak di lingkungan keluarga .
                 Suatu ketika seorang anak perempuan yang lahir di kehidupan yang sangat sederhana dan berkecukupan yang rendah, ia masih berusia dibawah umur dan harus berjuang untuk kehidupannya dan membantu keluarganya sehingga ia merelakan untuk tidak sekolah,sebut saja ia Melati. Saat itu ia mempunyai seorang ayah yang tidak bekerja dan ayahnya itu harus berhutang kepada seseorang yang kaya dan sombong itu berkali-kali, selagi untuk memenuhi kebutuhan hidupnya beserta keluarga.
                 Dan pada waktu untuk membayar semua hutang yang ayahnya miliki kepada seorang yang kaya itu, didatanginya dan  dua orang bodiguart dan laki-laki yang biasa dipanggil “Pak Rahmat” itu. Rumah keluarga itu didobrak yang menghamtam ayah Melati dan memaksa untuk melunasi hutang ayahnya hari itu juga, akan tetapi ayah Melati tidak mempunyai uang sama sekali. Hingga akhirnya Pak Rahmat bertaruhan untuk menikahi putrinya itu sehingga semua hutang-hutangnya akan lunas. Dan akhirya ayah Melati memberi keputusan bahwa beliau merelakan putrinya untuk menikah dengan Pak Rahmat. Saat Melati mendengar itu, ia merasa sangat terpukul dan ia benar-benar tidak terima hal itu. Akan tetapi , harus bagaimana lagi ia harus menikahi Pak Rahmat tersebut.
                 Sungguh kasian dengan kehidupan Melati saat setelah menikah dengan Pak Rahmat ,selagi ia tidak mendapatkan haknya untuk belajar dan ia tidak memiliki hak sebagai seorang anak yang masih berusia di bawah umur. Sedangkan ia diperlakukan dengan tidak baik dari suaminya. 
    


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MATERI MACAM-MACAM GERAK

A. Lokomotor Gerakan lokomotor  gerakan yang ditandai dengan adanya perpindahan tempat, seperti jalan, lari, melompat, dan mengguling.  Ger...