Minggu, 08 November 2015

Selembar Semboyan



     Negara Kita yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia mempunyai 34 provinsi. Provinsi di Indonesia adalah Aceh, Bali, Banten, Bengkulu, Daerah Istimewa Yogyakarta, Gorontalo, Jakarta, Jambi, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kepulauan Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Lampung, Maluku, Maluku Utara, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Papua, Papua Barat, Riau, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, dan Sumatera Utara. 

          Setiap Provinsi di Indonesia memiliki suatu Semboyan sendiri-sendiri. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas sedikit tentang semboyan dari Provinsi saya yaitu Jawa Timur. Jer Basuki Mawa Beya adalah semboyan Jawa Timur, yang berasal dari bahasa jawa. Orang jawa pasti mengerti arti dari semboyan tersebut yang terdapat pada lambang Provinsi Jawa Timur. Jer Basuki Mawa Beya artinya setiap keberhasilan membutuhkan sebuah pengorbanan. Maksud dari arti itu adalah untuk mendapatkan sesuatu kita harus mengorbankan sesuatu. Seperti contoh, ketika seseorang memiliki cita-cita menjadi seorang dosen, maka orang tersebut harus rela mengorbankan biaya, pikiran, tenaga, dan waktu untuk kuliah agar cita-citanya tercapai.

Cukup sekian dari saya, terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MATERI MACAM-MACAM GERAK

A. Lokomotor Gerakan lokomotor  gerakan yang ditandai dengan adanya perpindahan tempat, seperti jalan, lari, melompat, dan mengguling.  Ger...