Rabu, 25 November 2015

hak asasi manusia


 Oke disini saya akan menceritakan pengalaman saya ketika bertemu dengan seorang anak yang tidak mendapatkan hak asasi manusia.
Di siang bolong saya duduk diantara para penumpang bis, saat itu datanglah seorang pengamen dengan membawa anaknya. Kira-kira berumur 9 tahun. Anaknya sungguh memprihatinkan sekali, disitu aku mulai berfikir bahwa anak seperti dia seharusnya dijam-jam seperti ini harus ada disekolah, tetapi kenapa dia malah ikut si ibu mengamen. Dengan sangat lancar dan fasihnya dia hafal lirik lagu yang ibunya nyanyikan. Dimana rasa kemanusian si ibu dia tak memberikan hak anaknya untuk mendapatkan pendidikan yang layak dan mendapatkan kasih sayang yang pantas dia peroleh.  Sangat miris sekali ketika kita bertemu dengan sosok orang tua yang tidak memberikan hak anaknya secara layak.
Kemudian dihari lain di sebuah angkotan kota. Disitu aku bertemu dengan seorang ibu dan dua anak, yang kecil kira-kira berumur 4tahun dengan kaki yang penuh dengan bekas luka dan anak yang besar kira-kira berumur 9 tahun.  Saat itu sang kakak sedang bergurau dengan  adeknya kemudian si ibu memarahi sang kakak “jangan kau goda adekmu itu” tetapi namanya anak kecil dia masih tetap saja bergurau. Karna mungkin si ibu sudah mulai kesal sama kedua anaknya yang tidak menghiraukan omangan si ibu akhirnya sang ibu menjiwit kaki anaknya yang kecil sampai berdarah padahal kondisi kakinya itu penuh dengan bekas luka dan menjitak kepala sang anak yang besar . Secara tidak langsung saya yang melihat sangatlah kaget betapa kejam si ibu kepada anaknya padahal dia masih kecil kenapa sebegitu mudahnya si ibu menjewet dan menjitak sang anak. Padahal anak mempunyai hak untuk diberi kasih saying.
Oleh karna itu kita sebagai manusia normal seharusnya memberikan hak asasi anak kita dengan sepenuhnya jangan sampe anak kita kelak hanya dijadikan boneka yang hanya bias kita atur kesana kemari berilah dia kebebasan dalam memilih hidupnya dan tetap berilah kasih sayang dan pendidikan untuk anak-anak kita kelak.
Cukup itu yang dapat saya ceriakan kepada anda semoga bermanfaat ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MATERI MACAM-MACAM GERAK

A. Lokomotor Gerakan lokomotor  gerakan yang ditandai dengan adanya perpindahan tempat, seperti jalan, lari, melompat, dan mengguling.  Ger...