Selasa, 24 November 2015

“Derita seorang anak kecil”


Tema : Pelanggaran HAM
Saya akan menceritakan tentang salah satu bentuk pelanggaran HAM yang dialami oleh seseorang yang ada di sekitar lingkungan tempat tinggal saya di desa .
“Derita seorang anak kecil”
Yang pertama cerita dari seorang anak laki-laki kecil yang berusia sekitar 8 tahun.Dia lahir dari keluarga yang sederhana, dia seorang anak laki-laki yang pintar dan cerdas. Dia dari bayi atau sejak masa pertumbuhannya tidak bisa menjalani atau menikmati masa pertumbuhannya seperti anak-anak yang lainnya,anak itu selalu di rumah dan selalu belajar,bermain pun selalu sendiri.Keluarganya kurang mensosialisasikan dengan lingkungan sekitar baik dari lingkungan keluarga maupun lingkungan masyarakat sendiri, sehingga pertumbuhan anak itu tidak bisa seperti teman-temannya.
Akibatnya anak laki-laki itu tumbuh menjadi seorang anak yang kurang bisa bersosialisasi dengan lingkungan keluarga,desa maupun sekolah.Dia pemalu,kurang bisa berinteraksi dengan teman sekolah, selalu di jahili dan diejek teman-teman sekolahnya, bahkan dia juga tidak bisa atau tidak berani berkomunikasi lancar dengan kerabat dekatnya sendiri.

Yang kedua cerita dari seorang anak laki-laki juga yang berumur sekitar 11 tahun.Dia tinggal bersama neneknya yang sudah tua karena di titipkan orang tuanya  ,kedua orang tuanya tinggal di Arab Saudi karena tututan kerja disana menjadi TKW untuk memenuhi biaya kehidupan.Anak itu awalnya sekolah di jenjang SMP tetapi dari berjalannya waktu anak itu tumbuh menjadi anak yang nakal, tidak mau sekolah,selalu membuat susah neneknya,dan sering membuat onar di desa.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MATERI MACAM-MACAM GERAK

A. Lokomotor Gerakan lokomotor  gerakan yang ditandai dengan adanya perpindahan tempat, seperti jalan, lari, melompat, dan mengguling.  Ger...