Rabu, 25 November 2015

HENTIKAN PEMAKSAAN KEHENDAK,BERIKAN KEBEBASAN ANAK



NAMA : USWATUN HASANAH/ PGMI(1B)/D97215077 



kisah ini kisah nyata yang saya temui di daerah saya di sini di ceritakan bahwa ada orang tua yang memaksakan anaknya untuk di jodohkan.

HENTIKAN PEMAKSAAN KEHENDAK,BERI KEBEBASAN HAK ANAK

 ketika ibunya sinta masih muda ,ibunya sinta di jodohkan oleh orang tuanya. Padahal ibunya sinta tidak mengetahui orang yang di jodohkan itu yang mana tapi ibunya sinta di paksa orang tuanya dengan alasan itu jodoh yang terbaik yang sudah di pilihkan orang tuanya  dan harus di jalani .akhirnya ibunya sinta menuruti apa yang di bilang orang tuanya karna ibunya sinta takut kalau di bilang durhaka sama orang tuanya padahal ibunya sinta tidak merasa  cocok dengan pilihan orang tuanya tapi tetap di jalani meskipun menikah dengan orang yang bukan pilihanya sendiri . dan akhirnya ibu dan ayah sinta menikah dan mempunyai anak dua yaitu sinta dan kakaknya . ketika sinta sudah dewasa  sinta dijodohkan dengan pilihan orang tua, seharusnya orang tua sinta mengetahui bahwa Setiap anak itu mempunyai kebebasan , kebebasan agar anak memilih sendiri mespikun kita tau bahwa orang tua menginginkan  yang terbaik untuk anaknya, tapi bukan berarti orang tua memaksakan kehendaknya,  sayangnya tidak semua orangtua memahami bahwa setiap anak mempunyai kebebasan atau mempunyai haknya,  seringkali orang tua memaksakan kehendaknya terhadap anak tanpa memikirkan perasaan anaknya dengan mengangap orang tua ingin anaknya mendapat yang terbaik untuk kehidupan mereka.tidak bisa dipungkiri kalau orang tua yang memaksa keinginan untuk anaknya biasanya orang tua itu mengalami hampir sama seperti waktu masa kecilnya,atau biasanya orang tua merasa tidak puas dengan segala hal yang diperolehnya sehingga melampiaskan pada anak-anak mereka.
dan meskipun sinta di paksa pertamanya  sinta menolak dan berbicara kepada orang tuanya “ini bukan zaman siti nurbaya buk,pak jadi jangan paksa aku untuk menikah dengan cara di jodohkan sinta juga punya kebebasan buk untuk memilih siapa yang akan menikah dengan sinta” .tapi ayah dan ibunya memaksa untuk menikah dengan orang yang sudah di jodohkan semakin sinta membantah semakin orang tuanya memaksa akhirnya sinta menuruti untuk dijodohkan meskipun hatinya menolak tapi tetap dijalani sinta karna orang tuanya sinta mengangap cinta itu aka tumbuh dengan sendirinya karna mereka sudah mengalaminya dan sinta berfikir kalau orang tuanya tidak adil dengan semua yang di lakukan kepada sinta.
          Dari cerita ini kita dapat mengetahui bahwa suatu hal apapun yang di paksa itu tidak baik karna akan membuat anak merasa tertekan dengan pemaksaan-pemaksaan yang harus dijalani ,dan kalau orang tua yag baik seharusnya orang tua mengerti keinginan anaknya bukan malah memaksa keinginanya sendiri tanpa memikirkan perasaan anaknya dan anak yang dipaksa biasanya anak itu akan menjadi anak yag pemarah bahkan dapat melakukan penyimpangan karena mengangap hidupnya hanya di paksa untuk menuruti perkataan orang tuanya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MATERI MACAM-MACAM GERAK

A. Lokomotor Gerakan lokomotor  gerakan yang ditandai dengan adanya perpindahan tempat, seperti jalan, lari, melompat, dan mengguling.  Ger...