Selasa, 22 Desember 2015

Aliran Radikalisme Melanda Mahasiswa



Aliran Radikalisme Melanda Mahasiswa
Akhir-akhir ini radikalisme menjadi pembicaraan yang hangat untuk diperbincangkan. Radikalisme adalah suatu paham yang dibuat-buat oleh sekelompok orang yang menginginkan perubahan atau pembaharuan sosial dan politik secara dramatis dengan menggunakan cara-cara kekerasan. Biasanya aliran ini menimbulkan fanatisme keagamaan yang tinggi dan memaksa masyarakat untuk menerima ajaran secara paksa.Bahkan sejak zaman Ali Bin Abi Thalib telah muncul kelompok khawarij yaitu kelompok yang menolak ajaran Ali Bin Abi Thalib. Radikalisme sangat berbahaya karena pengaplikasian dari sikap ini dapat menyebabkan munculnya bibit-bibit terorisme.
            Ancaman gerakan radikalisme ini telah masuk ke dalam perguruan tinggi. Rata-rata mahasiswa yang menganut paham radikalisme adalah mahasiswa yang baru masuk islam atau mahasiswa yang memiliki pengetahuan agama yang minim. Sehingga pemikiran mereka dapat dibodohi oleh kelompok-kelompok radikalisme yang mengatas namakan agama islam dalam setiap aksinya. Bahkan sampai dimunculkan tindakan-tindakan terorisme pada individu penganut paham tersebut. Ini adalah manipulasi dari kelompok radikal yang memperalat mahasiswa demi mensukseskan tujuan kelompok radikal tersebut. padahal tujuan akhirnya adalah untuk menguntungkan pihak-pihak radikalisme tersebut.
            Cara-cara kita sebagai mahasiswa untuk membentengi paham radikalisme adalah dengan meneliti dan mengkaji setiap isu atau informasi islami yang beredar, sehingga tidak membuat penafsiran yang salah  serta memberikan pemahaman sesuai ajaran islam melalui pengkajian, melalui pendekatan dengan orang tua dan melalui diskusi-diskusi dengan orang-orang yang lebih mengerti tentang agama islam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MATERI MACAM-MACAM GERAK

A. Lokomotor Gerakan lokomotor  gerakan yang ditandai dengan adanya perpindahan tempat, seperti jalan, lari, melompat, dan mengguling.  Ger...