Selasa, 22 Desember 2015

Waspada radikal

Waspada kelompok radikal di indonesia
Apa itu radikalisme? Kita tau Akhir-akhir ini  banyak sekali Negara-negara digemparkan dengan adanya kelompok radikal apa itu radikal.Radikalisme adalah suatu paham yang dibuat-buat oleh sekelompok orang yang menginginkan perubahan atau pembaharuan sosial dan politik secara drastis dengan menggunakan cara-cara kekerasan.Disini radikal yang dimaksud adalah radikal yang menghilangkan budaya modern pada saat ini. Di Indonesia sendiri yang notabene masayarakan toleran terhadap apapun, banyak sekali kelompok radikal yang berkembang dan banyak sekali yang ikut andil dalam kelompok-kelompok tersebut .
Dulu kita tau kelompok radikal banyak sekali memberi serangan pada mereka yang dianggapnya musuh dengan bom, bunuh diri dll. Namun seiring dengan perkembangan tehnologi. Kelompok radikal memepunyai cara yang cerdik untuk menghabisi musuhnya.Kita sekarang di Indonesia kenyataannya belum terusik dengan adanya kelompok radikal karena masyarakat belum peka terhadap adanya kelompok tersebut. Mereka belum memberi serangan berupa cara keras, mereka masih mengancam rakyat Indonesia.
Di Negara lain kelompok radikal mulai berlaga dalam serangan seperti Kemarin Di paris sudah terdapat serangan yang banyak menelan korban jiwa bahkan terdapat agen pemerintahan dalam salahsatu tempat yang diserang. Pemerintah paris menuduh kelompok tersebut adalah isis namun isis masih menampik hal itu.
Kita sebagai rakyat Indonesia tentu harus lebih waspada dan sigap dalam menyikapi para kelompok radikal sebelum terjadi traged-tragedi yang tidak diinginkan. Pemerintah dan masyarakat harus “sedia payung sebelum hujan” apalagi sebentar lagi Masyarakat Ekonomi Asean akan di terapkan di Indonesia. Tentunya banyak sekali orang asing yang tidak ketahui apakah mereka tergolong radikal ataupun tidak. Semoga agen-agen pelindung negeri peka terhadap segala keganjalan-keganjalan yang akan terjadi dan selalu siap siaga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MATERI MACAM-MACAM GERAK

A. Lokomotor Gerakan lokomotor  gerakan yang ditandai dengan adanya perpindahan tempat, seperti jalan, lari, melompat, dan mengguling.  Ger...