Minggu, 20 Desember 2015

Mengapa Kasih Sayang yang Kita Dapatkan Berbeda?

nama : siti sholihatun ni'mah
nim : D97215075

Nama saya Ni’mah, saya mempunyai 2 saudara. Saya mempunyai kakak bernama udin. Kakak saya sekarag sudah lulus S1 di UIN Sunan Kalijaga dan melanjutkan study S2 di UIN Sunan Ampel Surabaya, dan tahun ini beliau mengerjakan tesis.
                Kakak saya sangat pintar, dari MI beliau selalu mendapatkan juara 1. Begitupun waktu MTs dan MAN beliau juga mendapatkan peringkat pertama. Saya dan kakak saya selisih 15 tahun. Jarak yang sangat jauh. Dan itupun sama dengan  selisih kasih saying kedua orang tua saya kepada saya. Beliau lebih sayang kepada kakak saya. Karna sejak Mi saya hanya mendapatkan peringkat paling bagus peringkat 2.
                Kakak saya mempunyai banyak bakat diantaranya Mc, Pidato, dan sering memenangkan lomba cerdas cermat. Beda lagi dengan saya yang suka bersepedahan kesana kemari tidak mempunyai bakat apapun. Dan pada waktu itu, ketika masih MI, Saya sudah merasakan perbedaan kasih sayang antara kedua orang tua saya dengan kakak saya. Orang tua saya lebih sayang kepada kakak saya. Dan sifat kedua orang tua saya kepada saya sangat keras/ bias dikenal dengan sebutan bahasa jawa “galak” karna pada waktu Mi saya sangat nakal sekali.
                Setelah lulus Mi, kedua orang tua saya merencanakan untuk memondokkan saya di pondok yang tidak jauh dari rumah. Sekitar 1 jam an dari rumah. Dan selama saya mondok, banyak hal-hal baru yang dapat saya temukan. Diantarnya banyak bakat kakak saya yang turun kepada saya. Munkin hanya dalam bakat saja, tidak dalam kecerdasan.
                Selama 3 tahun saya mondok banyak sekali perlombaan yang saya ikuti dan mendapatkan juara tanpa sepengetahuan kedua orang tua saya. Suatu hari dalam perlombaan vestifal Arabic saya mewakili MTs saya membacakan Qiro’atus Syi’ri, dan teryata juri perlombaan tersebut adalah kakak saya. Dan Allhamdulillah saya mendapatkan juara 3 di perlombaan tersebut. Dan kemudian kakak saya menceritakan kepada kedua orang tua saya. Meskipun sayang kedua orang tua saya kepada saya tidak seperti yang di berikan kepada kakak saya sedikit banyak yang berubah dari kedua orang tua saya. Alhamdulillah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MATERI MACAM-MACAM GERAK

A. Lokomotor Gerakan lokomotor  gerakan yang ditandai dengan adanya perpindahan tempat, seperti jalan, lari, melompat, dan mengguling.  Ger...