Sabtu, 19 Desember 2015

pelanggaran HAM


LAHMIRZA HANIM


Seiring perkembangan zaman yang semakin hari semakin berkembang dan semakin canggih, nampaknya hal ini tidak serta merta membuat kehidupan semakin aman dan menjamin kebaikan di setiap masyarakat. Jika melihat pergaulan orang-orang zaman sekarang, tidak sedikit dari mereka yang saat ini bergaul terlalu bebas hingga sering kali membuatnya kebablasan dalam bergaul. Hamil di luar nikah, menggunakan obat-obat terlarang, dll.

Disini saya akan menceritakan sebuah kenyatan yang dialami oleh teman baik saya selama di bangku Sekolah Dasar. Sebut saja dia Melati, dikalangan masyarakat dia terkenal sebagai anak yang baik, ramah, pendiam, mudah bergaul. Sejak aku meninggalkan dia untuk melanjutkan pendidikanku di pesantren, kami sudah jarang sekali u ntuk bertemu dan berkomunikasi. Sehingga pada suatu ketika aku sudah lulus dari pesantren, tiba-tiba dia mendatangi rumahku dan mengjakku untuk pergi. Dia menceritakan semua alasan mengapa tidak pernah menghubungiku. Ternyata dia sudah salah dalam bergau sehingga hal yang tidak wajarpun terjadi kepadanya. Akhirnya dia hamil di luar nikah dan untuk menghilangkan rasa malunya tersebut, dia melakukan aborsi. Padahal aborsi merupakan salah satu perbuatan yang sangat membahayakan namun dengan melakukan aborsi dia juga telah melanggar norma serta HAM. Tidak hanya itu, dia juga telah mengjilangkan satu nyawa yang mempuyai hak untuk hidup. Dari masalah ini kita diharuskann untuk menjaga pergaulan dengan lebih berhati-hati, serta perilaku kita di luar rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MATERI MACAM-MACAM GERAK

A. Lokomotor Gerakan lokomotor  gerakan yang ditandai dengan adanya perpindahan tempat, seperti jalan, lari, melompat, dan mengguling.  Ger...