Sabtu, 19 Desember 2015

TERORISME DI PARIS

Terorisme di Paris
(Dian Saraswati D07215007 PGMI 1A)

Peristiwa pengeboman terjadi di Paris, Jumat 13 November 2015. Serangan yang terjadi pada Jumat malam itu terjadi di stadion, gedung konser, serta sejumlah kafe dan restoran di utara dan timur Paris. Serangan yang menewaskan sekitar 128 orang itu dilakukan dengan perencanaan yang matang  dan diorganisir dari luar negeri. Kejadian ini diduga serangan dari kelompok ISIS (Islamic State of Iraq dan Syiria). Dan ISIS sudah mengklaim  akan bertanggung jawab atas serangan teror di Paris. Teror ini dikaitkan dengan aksi balas dendam Perancis, yang menjadi sekutu Amerika Serikat. Apalagi sebelum kejadian pengeboman, Amerika dan sekutunya mengumumkan berhasil menewaskan anggota ISIS, Jihadi John.
Menanggapi akan peristiwa terorisme di Paris, sebagai umat Islam kita harus mempunyai rasa kemanusiaan dan ikut berempati akan hal itu meskipun mayoritas warga perancis itu non-muslim, kita sebagai umat muslim tidak boleh membeda-bedakan karena semua orang di mata Allah SWT itu sama,tergantung ketaqwaan orang tersebut. Dan sesama manusia kita harus saling menolong dan mengasihi satu sama lain. Pasti kita sempat berpikir bahwa setiap ada peristiwa teror pengeboman yang terjadi, dipikiran kita pasti kejadian itu serangan teror dari kelompok ISIS. Yang saya ketahui tentang apa itu ISIS, yang telah saya dapatkan dari berbagai sumber, kelompok ISIS yaitu suatu organisasi yang memiliki tujuan untuk mendirikan negara Islam. Gerakan ini mulanya lahir di wilayah Timur Tengah yang dipimpin oleh Abu Bakr al-Baghdadi. Saat ini tujuan dari pergerakannya antara lain, menaklukkan wilayah Suriah, Irak, Mesir, Lebanon, Jordania dan Israel menjadi negara kesatuan dibawah bendera khilafah, sebuah kerajaan yang mengaku menerapkan hukum Islam secara penuh dalam menjalankan pemerintahan negara. Sungguh mulia sekali jika dilihat dari tujuannya yaitu mendirikan negara Islam. Tapi cara mereka ini yang tidak tepat yaitu menyesatkan. Pernah terdengar berita tentang kekejaman yang dilakukan kelompok ISIS seperti memengggal kepala, memperkosa wanita, menyiksa tawanan dan pembantaian manusia dan kekejaman lainnya dan bertentangan dengan ajaran yang dibawa nabi Muhammad SAW.
Dari berbagai peristiwa yang telah terjadi seperti teror bom yang diduga serangan dari kelompok ISIS tersebut, kita agar lebih berhati-hati dalam setiap bertindak. Apalagi kita sebagai mahasiswa, pasti terdapat banyak organisasi yang ada di sekeliling kita. Dan tentunya pintar-pintarnya kita dalam memilih organisasi yang akan kita ikuti, pilihlah organisasi yang membawa kita kearah positif bukan malah membawa kita kearah negatif yang nantinya akan mengakibatkan keterpurukan dan menyesal di kemudian hari. Dan mengikuti organisasi itu merupakan salah satu kebutuhan kita sebagai mahasiswa yang akan berproses ke arah yang lebih maju.
               

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MATERI MACAM-MACAM GERAK

A. Lokomotor Gerakan lokomotor  gerakan yang ditandai dengan adanya perpindahan tempat, seperti jalan, lari, melompat, dan mengguling.  Ger...