Selasa, 22 Desember 2015

Penting ngga sih?

Pentingkah PKn itu ??
Ya, PKn itu sangat penting!! karena PKn merupakan kependidikan kewarganegaraan yang dimana setiap individu suatu Negara wajib tahu dan faham atas  kewarganegaraannya. Di Negara kita ini, Negara Republik Indonesia menganut Negara liberalisme yang semua individu bebas melaksanakan sesuatu tetapi dengan catatan sesuai hukum yang berlaku. Setiap Negara yang ingin kokoh dan tidak terombang-ambing oleh suatu persoalan hidup berbangsa dan bernegara, harus memiliki dasar Negara dan ideologi yang kokoh. mempelajari pendidikan kewarganegaraan lebih dalam menjadikan kita sadar sebagai bangsa Indonesia yang memiliki jati diri dan itu harus diwujudkan dalam pergaulan hidup yang baik yang sesuai norma yang telah ditetapkan, untuk menunjukkan identitas bangsa yang lebih baik dan bermartabat.
Pancasila sebagai ideology dan dasar Negara, sudah menunjukkan sikap positif untuk setiap individu Indonesia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Misalnya dalam sila ke tiga yang berbunyi "persatuan Indonesia" disini tidak ada perselisihan antar ras, suku, dan agama karena di sila ke tiga ini sudah dijelaskan bahwa Indonesia itu bersatu meskipun beragam. Oleh karena itu pendidikan kewarganegaraan bisa melahirkan generasi-generasi yang bisa membentuk Negara yang aman dan tentram menjadikan warga Negara yang patuh dan taat pada perintah Negara dan bertanggung jawab, memiliki akhlaq yang mulia, dan taqwa kepada tuhan yang maha Esa, sesuai dengan pancasila sebagai dasar Negara Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MATERI MACAM-MACAM GERAK

A. Lokomotor Gerakan lokomotor  gerakan yang ditandai dengan adanya perpindahan tempat, seperti jalan, lari, melompat, dan mengguling.  Ger...