Selasa, 22 Desember 2015

GERAKAN RADIKALISME YANG MENGANCAM GENERASI MUDA

Gerakan Radikalisme di Indonesia bukan merupakan fenomena yang baru terjadi. Radikalisme sendiri terjadi di Indonesia sudah sangat lama, gerakan Radikalisme ini dikembangkan oleh kelompok Negara Irak dan Suriah atau yang lebih dikenal dengan negara ISIS ini telah memakan sangat banyak sekali korban dan harta. Bahkan, mempunyai pengaruh yang besar terhadap generasi muda diseluruh dunia, bahkan di Indonesia. Sebagai generasi muda Indonesia harus menolah gerakan Radikalisme tersebut, bahkan Indonesia harus menolak adanya ISIS.
Konflik yang dilibatkan oleh gerakan Radikalisme ini sebenarnya lebih cenderung ke masalah perekonomian. Saat ini, gerakan Radikalisme sudah menjadi ancaman bagi generasi muda karena masih banyak anak muda yang ternyata terpengaruh dengan Gerakan Radikalisme ini.
Yang dimaksud gerakan Radikalisme ini adalah gerakan yang dapat dikatakan masih berpandangan dengan kolot dan masih menggunakan kekerasan dalam mengajarkan keyakinan mereka.  Fenomena gerakan Radikalisme yang dilakukan oleh sebagian kelompok umat Islam terlalu dilebih-lebihkan oleh kalangan pers Barat. Sehingga menjadi wacana internasional dan menciptakan opini publik yang berpikir bahwa Islam itu menjadi agama yang penuh kekerasan dan sangat kejam.
Dengan demikian, maka jelaslah label gerakan Radikalisme ini yang dialamatkan orang Barat kepada Islam dapat dikatakan sebagai pelecehan agama karena sesungguhnya didalam Islam tidak ada perintah untuk menuju ke kekerasan.
Cara ampuh untuk mencegah ancaman gerakan Radikalisme masa kini yaitu. Pertama, dengan cara memfilter informasi yang telah didapatkan. Agar tidak semua informasi dinyatakan baik atau buruk semua. Kegiatan ini sangat diperlukan mengingat gerakan Radikalisme ini dapat menyerang siapa saja. Kedua, keluarga dapat dijadikan tameng untuk mencegah gerakan Radikalisme ini menyerang diri kita, peran keluarga disini sangat berpengaruh untuk menjadi pencegah gerakan Radikalisme menyerang dan mencegah terjadinya gerakan Radikalisme.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MATERI MACAM-MACAM GERAK

A. Lokomotor Gerakan lokomotor  gerakan yang ditandai dengan adanya perpindahan tempat, seperti jalan, lari, melompat, dan mengguling.  Ger...