Selasa, 01 Desember 2015

Tanggapan Terorisme di Paris

  Serangan teroris yang terjadi di Paris pada tanggal 13 november kemarin merupakan serangan teroris terencana, penembakan massal, bom bunuh diri, dan penyanderaan. Menanggapi masalah ini kita bukan hanya warga negara perancis harus melawan jika ada terorisme ataupun bentuk kekerasan dan kekejaman yang berhubungan dengan teror-meneror dengan alasan apapun tidak bisa ditoleransi. Serangan ini dilakukan oleh pihak-pihak yang mempunyai dendam kepada negara perancis atas keterlibatan perancis dalam perang saudara suriah dan perang saudara irak.


   Sejumlah tokoh islam dunia juga mengecam tindakan teror yang justru menyerang islam, karena banyak teroris yang membawa nama islam dan seruan Allahu Akbar. Apa yang terjadi di Paris harus menjadi pelajaran bagi negara Indonesia. Mengapa? karena bila terdapat sekelompok orang atau golongan yang merasa diperlakukan tidak adil menjadi salah satu tujuannya dalam menanamkan prinsipnya, dan juga motif ekonomi. Sebagaimana beberapa kasus yang terjadi di Indonesia yaitu bergabungnya warga negara indonesia dengan kelompok ISIS di Suriah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MATERI MACAM-MACAM GERAK

A. Lokomotor Gerakan lokomotor  gerakan yang ditandai dengan adanya perpindahan tempat, seperti jalan, lari, melompat, dan mengguling.  Ger...