Selasa, 01 Desember 2015

terror paris?? teroris??

Terror paris bagaimana pendapat saya?
Memang saya belum tau pasti kejadian tersebut namun yg jelas bahwa orang/kelompok yang sengaja melakukan serangan berupa tembakan dan meletakkan bom bunuh diri tersebut sudah pasti berniatan untuk menggemparkan kota paris. Kita lihat disana mereka memilih meledakkan bom bunuh diri di tempat ramai mereka sudah mempunyai strategi tersendiri. Entah konflik apa yang sedang terjadi antara teroris dengan prancis sendiri. Apalagi kejadiannya tidak hanya disatu tempat. Saya membaca dari sebuah artikel di internet di pertandingan sepak bola antara jerman dg prancis juga ada penyerangan dan disana terdapat presiden prancis Francois hollande Dan presiden diungsikan ke tempat yang lebih aman.lalu ketika berita itu dirilis dikabarkan bahwa yang menyerang adalah kelompok ISIS dan tak lama kemudian ISIS menampik telah menyerang kota paris. Setelah keterangan itu dilontarkan ternyata ditelusuri ada salah satu dari teroris yang teridentifikasi adalah berpaspor suriyah lalu dikabarkan cirri-ciri dari orang yang menyerang seperti ISIS. Nah bagi saya siapapun teroris yang menyerang apalagi ISIS harus ditelisik dan diselidiki lebih lanjut agar penyerangan dan terror yang telah terjadi tidak terulang kembali, kemudian pemerintah juga harus tegas dan waspada terhadap serangan.  
Kemudian jika ISIS mengatakan bahwa alasan mereka menghancurkan prancis dan Negara-negara lain untuk berjihad menumpas kaum kafir maka menurut saya mereka salah. Kenapa?? Karena yang saya ketahui didalam islam tidak dikatakn jihad harus menghancurkan orang-orang kafir. Rosul saja tidak pernah memerangi orang kafir sbelum mereka membangkang terlebih dahulu. Rosul juga menegaskan jika terdapat kafir dzimmi maka tidak boleh diperangi. Kita sekarang hidup di era modern yg notabennya jika tdk bergagama islam kita anggap kafir, namun kita berdamai dan saling mengayomi satu sama lain jadi kita tidak boleh memerangi mereka. Apalagi membunuh mereka hanya karena alas an JIHAD. Demikian alas an saya menanggapi permasalahan isis dan prancis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MATERI MACAM-MACAM GERAK

A. Lokomotor Gerakan lokomotor  gerakan yang ditandai dengan adanya perpindahan tempat, seperti jalan, lari, melompat, dan mengguling.  Ger...