Minggu, 06 Desember 2015

DIMANA HAK KU

Dimana Hak Ku
Ada suatu keluarga dimana salah satu anaknya ada yang berkebutuhan khusus. Dan satu keluarga tersebut sepakat untuk menyembunyikan keberadaannya, sehingga ditempatkan di ruangan khusus. Akan tetapi dia masih mendapatkan perhatian dari orang tuanya walaupun hanya mendapatkan hak material saja seperti makan, minum, pakaian dll. Bahkan orangtuanya masih mengakuinya sebagai anak, yang di buktikan dengan mereka (orang tuanya) menjawab pertanyaan “sebenarnya  berapa  anak anda ? “, dan mereka pun menjawab “ kami mempunyai 4 anak”, akan tetapi jika ditanya lebih lanjut “ siapa saja? “ mereka langsung mengalihkan pembicaraan agar tidak menjawabnya.
          Suatu hari ada peristiwa tidak terduga, orang tua tersebut mengalami kecelakaan dan meninggal dunia. Semua warga terkejut dengan kondisi salah satu anaknya yang berkebutuhan khusus trsebut. Karena, keluarga tersebut memperlakukan anak yang berkebutuhan khusus tersebut seperti memperlakukan hewan peliharaan dan perilakunya pun menyerupai hewan. Bahkan keluarga dari orang tuanya tidak mau merawat, apalagi mengangkatnya sebagai anak dan saudara kandungnya tidak mempedulikan masadepan anak tersebut.
          Hingga pada suatu hari ada sekelompok orang (komunitas) yang terketuk hatinya untuk memanusiakan anak tersebut walaupun bergantian. Banyak sekali kendala yang dihadapi Dan akhirnya lama kelamaan anak tersebut bisa normal selayaknya menusia walau seperti anak kecil dan yang tidak sesuai dengan usianya.
Nama           :Amaniah Irsalina Subhatina
NIM            :D97215050

Kelas           : 1 B

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MATERI MACAM-MACAM GERAK

A. Lokomotor Gerakan lokomotor  gerakan yang ditandai dengan adanya perpindahan tempat, seperti jalan, lari, melompat, dan mengguling.  Ger...