Selasa, 22 Desember 2015

Radikalism

Artikel: Radikalisme

Indonesia adalah suatu negara yang dihuni oleh masyarakat dari beberapa ras, suku, dan budaya. Negara Indonesia adalah negara mayoritas penduduknya beragama islam, Indonesia tidak hanya dihuni oleh agama islam melainkan ada pula agama lain seperti agama hindu, budha, Kristen, konghucu dan lainnya. Tidak diperkenankan seseorang tinggal di negara Indonesia jika tidak memiliki agama atau tidak beragama. Di Indonesia penduduknya mayoritas islam dan dalam agama islam itu sendiri terdiri dari banyak sekali aliran-alirannya. Bukan aliran yang ingin merusak agama islam melainkan aliran yang tetap berpegang dalam aturan islam tetapi ada pula aliran yang sebenarnya tidak menyimpang dari islam hanya saja caranya yang tidak sesuai dengan makna agama islam yang seberarnya.
Aliran-aliran tersebut salah satunya adalah aliran Radikalisme. Apakah itu radikalisme? Radikalisme adalah suatu aliran yang mengatasnamakan agama sebagai alasan untuk menghancurkan aliran-aliran lain yang menyeleweng dari aturan alirannya sendiri. Aliran radikalisme ini bersifat memaksakan anggotanya untuk berpegang teguh terhadap ajaran yang dianutnya. Radikalisme adalah suatu aliran yang cenderung memakai kekerasan dalam setiap tindakannya. Salah satunya aliran Radikalisme biasanya melakukan aksi extreamnya dengan melakukan aksi bom bunuh diri, melakukan pengeboman di pusat-pusat keramaian.
Radikalisme dewasa ini menjadi momok bagi masyarakat Indonesia. Radikalisme menghantui masyarakat Indonesia, mengganggu kedamaian masyarakat Indonesia. Pengetahuan adalah kunci utama masyarakat Indonesia agar terselamatkan dari aliran Radikalisme. Bagi masyarakat yang tinggal di plosok yang cenderung tidak memiliki banyak pengetahuan tentang aliran-aliran yang mengatasnamakan agama islam sebagai alat untuk bertindak semenah-menah.
Sebagai generasi penerus bangsa, kita pemuda-pemudi Indonesia hendaknya dapat mencegah radikalisme yang ingin memporak porandakan masyarakat Indonesia. Kita harusnya memiliki wawasan yang lebih luas lagi tentang apa itu aliran radikalisme, seperti apa sikap yang harus kita ambil saat Radikalisme mulai masuk ke jiwa masyarakat Indonesia. Jangan biarkan aliran yang tidak sesuai dengan syariat islam yang sebenarnya itu merusak roh dari masyarakat islam di Indonesia. Bayangkan betapa malangnya nasib mereka yang terlantar tidak memiliki keluarga akibat dari ulah para terorisme yang begitu teganya meledakkan bom yang dahsyat sempurna menghancurkan gedung-gedung dan menelan beribu-ribu jiwa masyarakat islam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MATERI MACAM-MACAM GERAK

A. Lokomotor Gerakan lokomotor  gerakan yang ditandai dengan adanya perpindahan tempat, seperti jalan, lari, melompat, dan mengguling.  Ger...