Selasa, 22 Desember 2015

Benarkah teroris termasuk aliran radikalisme!!

Sebelum membahas masalah tersebut perlu kita ketahui apa sih radikalisme dan teroris itu? Mungkin anda sudah tau bahwasannya radikalisme itu adalah sebuah aliran yang di buat oleh sekelompok orang yang dimana sekelompok orang tersebut ingin merubah sesuatu melalui tindakan kekerasan sedangkan teroris yaitu sekelompok orang yang menginginkan kericuhan disekeliling masyarakat, dalam hal ini masyarakat panik dengan adanya terorisme, masyarakat takut dengan tindakan mereka yang selalu membuat kericuhan. Para teroris selalu merencanakan strategi yang digunakan untuk membuat masyarakat disekelilingnya panik, mereka selalu memikirkan ide ide tau pemikiran yang bisa membuat para masyarakat di sekelilingnya panik. mereka senang tinggal di desa yang mayoritasnya desa tersebut masih kekurangan informasi dari luar.
  Dalam hal ini apabila terorisme dikaitkan dengan aliran radikalisme mungkin benar karena apa?,  kita lihat pengertian diatas bahwasannya terorisme selalu mengandalkan kekerasan mereka selalu ingin membuat ricuh di masyarakat mereka berani untuk mengorbankan dirinya untuk menakuti masyarakat, mereka ingin mengugkapkan pendapat yang tidak setuju tapi cara yang di ambil mereka salah, mereka selalu memulinya dengan tindak kekerasan. contoh: pada peristiwa bom bali tahun 2005 ratusan orang tewas dan banyak yang mengalami luka-luka kebanyakan korbannya adalah orang luar negri, para teroris sudah menyiapkan strategi dengan mengebom suatu tempat yang dimana tempat itu selalu ramai dikunjungi orang baik orang dalam negeri maupun orang asing, sehingga masyarakat di sekitarnya mengalami ketakutan dan hampir sebagian ada yang shock berat seringga harus di terapi. memang negeri ini sudah mulai di jajaki para teroris namun mereka selalu bersembunyi di balik masyarakat agar mereka tidak ketahuan oleh aparat penegak hukum.
Sebagai masyarakat kita harus hati hati dengan adanya teroris kita harus tau mana orang yang baik dan buruk di sekitar kita agar kita selalu waspada dengan gerakan gerakan mereka yang sukanya dengan tindak kekerasan, kita harus tau ciri-ciri terorisme aagar kita bisa mengantisipasi apabila mereka melakukan tindakan kekerasan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MATERI MACAM-MACAM GERAK

A. Lokomotor Gerakan lokomotor  gerakan yang ditandai dengan adanya perpindahan tempat, seperti jalan, lari, melompat, dan mengguling.  Ger...