Senin, 21 Desember 2015

ANCAMA GERAKAN RADIKALISME DI DINDONESIA



Dewasaini, aksi-aksiterorisme hangat diperbincangkan diseluruh dunia. Apalagi setelah tragedi aksi terorisme di paris yang menewaskan 129 orang. Aksiterorisme ini bukan terjadi pertamakalinya, dan bahkan pernah terjadi di Indonesia. Aksiaksi terorisme ini diusung oleh sebuah paham yang disebut paham radikalisme.
Radikalisme sendiri merupakan suatu paham yang dibuat-buat oleh sekelompok orang yang menginginkan pembaharuan atau perubaha social politik secara drastis dengan cara–cara kekerasan. Dari sudut pandang keagamaan, radikalisme dapat diartikan sebagai paham keagamaan yang mengacu pada sifat fanatisme keagamaan yang sangat tinggi, sehingga seringkali penganut paham itu melakukan aksi terorisme kepada orang lain yang tidak sepaham dengan mereka. Paham radikalisme ini sering kali dikait-kaitkan dengan agama islam.
Mengingat bangsa Indonesia adalah Negara yang mayoritas penduduknya adalah muslim, ,Paham radikalisme ini tentunya sangat mengancam kesatuan Negara republik Indonesia yang merupakan negara multikultural yang memiliki banyak suku, agama, ras dan golongan dan setiap golongan masyarakat memiliki kepentingan, sudut pandang dan cara berfikir yang berbeda-beda bisa memicu adanya perpecahan. Apalagi Akhir-akhir ini mulai adanya sikap radikal masyarak atau golongan tertentu sering bermunculan di berbagai media masaa. untuk menunjukkan eksistensi dan opini golongan atau kelompok radikal tersebut. Semua aksi yang tergolong radikal atas nama agama sangat tidak dibenarkan, baik menurut hukum agama maupun menurut hukum  negara.
Sebagai seorang muslim dan warganegara yang baik seharusnya kita tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan Negara, dan diperlukan suatu sikap generasi muda yang tidak mudah terpengaruh dengan paham-paham radikal dan paham paham yang lain yang dapat memecah belah kesatuan antar muslim dan kesatuan NKRI dengan cara membentengi diri dengan memperluas pengetahuan tentang islam dan mengantisipasi diri agar jangan sampai terpengaruh dengan paham radikal yang mengatasnamakan agama tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MATERI MACAM-MACAM GERAK

A. Lokomotor Gerakan lokomotor  gerakan yang ditandai dengan adanya perpindahan tempat, seperti jalan, lari, melompat, dan mengguling.  Ger...