Selasa, 22 Desember 2015

Radikalismeee

Radikalisme di Indonesia

Pada akhir-akhir ini banyak sekali peristiwa yang terjadi yang erat hubungannya dengan radikalisme. Apa sebenarnya radikalisme itu ?
Radikalisme merupakan paham atau aliran keras yang sudah melewati batas-batas kewajaran tanpa mempertimbangkan syariat-syariat agama.
Disebut dengan gerakan radikal, karena kelompok ini terkadang melakukan aksi yang menurut mereka “normal”. Sering kita temui melalui pemberitaan di media massa mereka menghancurkan segala hal yang menurut mereka tidak sesuai dengan ajaran yang dianutnya. Sekarang paham atau aliran ini menjadi penting untuk dibahas karena keberadaannya semakin banyak dan juga pengikutnya semakin meluas.  Alasan dari mereka mengikuti gerakan ini bermacam-macam salah satunya, yaitu memilih jalan kekerasan untuk membela islam di Indonesia, padahal islam sendiri tidak mengajarkan apapun dalam bentuk kekerasan.
Gerakan radikalisme banyak menimbulkan kekacauan antar golongan. Adanya gerakan seperti ini membuat masyarakat tidak tenang, apalagi kalau gerakan ini membuat aksi yang dapat menimbulkan keresahan bahkan rasa ketakutan yang dapat mengganggu psikologisnya. Radikalisme tidak bisa dibiarkan karena dapat mengganggu stabilitas dan ketenangan  kehidupan masyarakat luas. Kita harus melakukan berbagai cara untuk memberantas gerakan ini secara tuntas agar mengurangi keberadaannya dan meminimalisir dampak negatifnya. Melalui berbagai cara diharapkan keberadaan kelompok radikal  semakin berkurang dan geraknya terbatasi, seperti tidak melawan mereka dengan sikap yang sama-sama ekstrim dan radikal, memperlakukan secara manusiawi dan persaudaraan, dan memahami islam dengan mempelajari syariat-syariat agamanya.
Jadi, kita harus berhati-hati dalam menghadapi ancaman gerakan radikalisme terutama di negara kita sendiri, yaitu Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MATERI MACAM-MACAM GERAK

A. Lokomotor Gerakan lokomotor  gerakan yang ditandai dengan adanya perpindahan tempat, seperti jalan, lari, melompat, dan mengguling.  Ger...