Senin, 21 Desember 2015

Terorisme di Paris



Islam sejatinya adalah agama yang memberikan keamanan, kenyamanan, ketenangan dan ketenteraman bagi semua makhluknya. Tidak ada satupun ajaran di dalamnya yang mengajarkan kepada umatnya untuk membenci dan melukai makhluk lain, kalau ada itu adalah bagian kecil dari salah satu upaya pemecahan masalah yang dilakukan umatnya dan bukan ajarannya.

Kitab suci Al- Qur’an dan sunnah rasul diyakini oleh umat islam sebagai sumber utama dalam memecahkan semua yang ada. Keyakinan ini adakalanya bisa menjadi obat penenang dan bisa juga menjadi alasan untuk merugikan pihak lain, semua itu tergantung dari umatnya dalam memahami kitab suci Al- Qur’an ataupun sunnah rasul akan tetapi setelah terjadi tragedi penembakan dan ledakan terjadi di paris. Akibatnya dari ulah oknum umat islam yang seenaknya dan semena-mena dalam memahami ajaran yang ada. Akibatnya juga pengaruh buruk yang dimunculkan masyarakat lain terhadap islam dari sekian banyak kasus yang melahirkan pengaruh buruk terhadap islam hal ini tidak hanya disebabkan kesalah fahaman dalam memahami ajaran agama islam terkadang juga ada orang yang agama acapkali dijadikan alasan kebenaran untuk melampiaskan hawa nafsu.

Kondisi ini melahirkan ironi sebab muslim merupakan mayoritas dinegeri ini. Tetapi setelah kejadian penembakan dan ledakan di paris itu, saya yakin masyarakat paris atau eropa akan semakin menyadari dan memahami ajaran islam yang sebenarnya itu seperti apa. Dan mungkin juga mereka berpikiran islam itu memaksa, kekerasan, penyiksaan, dan pertumpahan darah. Tetapi pada saat yang sama muslim asli eropa atau paris juga tidak boleh berhenti mengembangkan islam yang maju dan modern. Kuat terhadap prinsip ajaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MATERI MACAM-MACAM GERAK

A. Lokomotor Gerakan lokomotor  gerakan yang ditandai dengan adanya perpindahan tempat, seperti jalan, lari, melompat, dan mengguling.  Ger...